Time Is Writing

All About Feel

Hari ini  masih hujan, hujan rintik-rintik dan angin yang berhembus dingin. Sejak kemarin siang hujan terus mengguyur entah titik-titik besar maupun titik-titik kecil sesekali terdengar pula suara guntur dan kilatan cahaya. Tak dapat dipungkiri bahwa bulan ini ialah bulan Januari. Sesuai julukan yang beredar dimasyarakat Januari berarti hujan sehari-hari. 

Kata nenek sebagian orang Chinese bergembira atas hal ini yang katanya turunnya hujan di hari Imlek akan membawa keberkahan sepanjang tahun. Bagiku juga bergembira karena hari ini libur mencuci baju hehehe…bebas. Akhirnya, bisa nulis lagi. The power of kepepet. Nggak ada kerjaan liburan kayag gini. Tapi it’s OK. Rasakan, resapi, dan nikmati aja.

Langit masih tetap sama, keabu-abuan mendung menyelimuti. Biasanya pukul 09.30 matahari sangat menyengat dan menguapkan air sedikit demi sedikit tanpa kita sadari. Suasana mendung, sepi, dan lengang membuatku enggan untuk beraktivitas. Teringat suasana saat meletusnya gunung Kelud di Jawa Timur yang menyemburkan debu vulkanik hingga ke Solo, Jawa Tengah. 

Saat ini aktivitas normal. Orang hilir mudik menggunakan payung atau mantelnya. Bersemangat untuk berjualan bahkan untuk membeli bahan makanan. Rela mengayuh sepeda anginnya di bawah rintik hujan untuk memenuhi kewajibannya mencari nafkah yanga halal dan barokah. Berbeda saat terjadi letusan aktivitas lumpuh. Sesekali orang keluar karena keadaan mendesak. Menggunakan alat seadanya untuk melindungi diri dari terpaan hujan debu vulkanik. Jalan-jalan lengang. Mereka memilih berdiam diri di dalam rumah. Begitulah sang pencipta menciptakan  suasana yang berbeda setiap detiknya. Very nice!

Fiuh…meluber kemana-mana ceritanya. Penasaran ya saya intinya mau nulis apa. Saya juga sedikit bingung. Yang nulis aja bingung apalagi yang baca, tambah bingung. Eh, kayag Ki dalang yang di salah satu acara TV.  

Pengen kasih semangat untuk teman-teman yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Eh, lagi-lagi kaya didrama-drama asia itu. SEMANGAT –sambil mengepalkan tangan dan menyeringai hehehe. Semangat terus pokoknya dah. Jangan menyerah dengan keadaan kalian sekarang. Terus jaga semangatnya yang baru merintis usahanya secara online maupun offline. Buat yang baru gencar-gencarnya menulis, di tumblr, blog, catatan Facebook bahkan status di BBM teruslah menginspirasi bagi pembacanya. Semangat pula yang lagi KP (Kuliah Praktek), magang, dan mempersiapkan KKN (Kuliah Kerja Nyata) semoga itu menjadi pembelajaran buat kalian supaya lebih baik lagi, bukan hanya sekedar bersenang-senang dan upload foto sebagai ajang narsis. 

Buat yang sudah kerja baik-baik di tempat kerjaannya. Berusahalah jadi orang jujur Boss. Buat yang ngurusin organisasi juga terus jaga semangatnya ingat tubuh kalian juga butuh diperhatiin lhoo…makan makanan yang bergizi dan jangan lupa olahraga. Semangat juga yang lagi sibuk ngurusin kuliah, ingat semester tua book segera lulus dengan membanggakan dan terakhir semangat juga yang ngurusin anak orang #eh #siapa ya?

Pokoknya ya pokoknya. Semangat berkarya dan terus menginspirasi dimanapun kalian berada. Entah di Timur, Selatan, ah dimana aja sesuai arah mata angin hehehe. Pesan aku satu Bismillah –Dengan menyebut nama Allah. Insyaa Allah, Allah akan membukakan jalan untuk kalian. Oh ya aku pernah dapat postingan dari Instagram. Mungkin udah pernah dapet kali ya. Ada do’a yang bagus untuk kita panjatkan di pagi hari saat akan memulai aktivitas kita. Kurang lebih begini.

“Allahumma inni As-aluka ‘ilman nafi’an, wa rizqan toyyiba, wa ‘amalan mutoqoballa”

Yang artinya, Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima. (HR Ibnu Majah).

Dari artinya clesss…ngena di hati, ilmu yang bermanfaat, rezeki yang halal, dan amal yang diterima. Bener juga sekaligus tamparan keras buat penulis. Pernahkah memikirkan sejenak ketiga hal tersebut?

So, hidup hanya sekali dan hiasilah tiap episode kehidupan kalian dengan hal yang bermanfaat. Karena hari esok adalah misteri, hari ini kenyataan, dan hari kemarin ialah kenangan. Salam.
Mendung pagi ini
030216



Tags:

Share:

0 komentar